BMW R Ninet diubah oleh BMW Motorrad dari roadster menjadi sosok scrambler. Motor itu kini diubah dengan beberapa modifikasi signifikan.
Selain punya estetika, motor tersebut juga kini menjadi lebih fungsional. BMW mengklaim, motor tersebut memang khusus dibuat untuk para penggemar berjelajah.
Dibanding dengan roadster, motor ini memiliki roda depan sebesar 19 inchi. Seperti sebuah statement bahwa motor itu bisa menembus berbagai macam kesulitan.
Selain punya estetika, motor tersebut juga kini menjadi lebih fungsional. BMW mengklaim, motor tersebut memang khusus dibuat untuk para penggemar berjelajah.
Dibanding dengan roadster, motor ini memiliki roda depan sebesar 19 inchi. Seperti sebuah statement bahwa motor itu bisa menembus berbagai macam kesulitan.
Posisi kemudi juga menjadi lebih tegak dengan posisi riding yang nyaman. Jok yang terpasang juga lebih minimalis disesuaikan dengan berbagai medan.
Scrambler itu selain punya lebih besar, ada suspensi dan riding posisi tegak. Tentu saja itu sangat membedakan dengan Roadster terdahulu. Meski sebenarnya dari sisi mesin sama besarnya dengan kapasitas 1.170 cc yang menghasilkan 81 KW pada 7.750 RPM.
Teknologi BMW yang keren juga disematkan. Ini merupakan garis keturunan GS. Sistem pembuangan juga memakai Akrapovic, tak lagi memakai knalpot standar.