BMW R100 tampil lebih modern dengan berbagai ubahan. Tapi mesin boxer masih menjadi daya tarik di tengah warna mencolok bodyworknya.

Kebiasaan modifikasi motor adalah dengan membangun dari ide-ide para builder. Itu dianggap punya kelemahan karena ketika para builder itu sudah tua, restorasi motor pun tidak bisa berjalan lancar.


Seperti Maria Motorcycles yang mengerjalan sebuah BMW R100 RS. Mereka butuh berperilaku jahat dengan tetap mempertahankan gaya klasik.

"Kami memutuskan untuk membagi proyek menjadi dua tahan. Pertama memulihkan bagian asli motor, tahap kedua adalah menciptakan sebuah gaya retro yang sesuai dengan klien kami," kata Luis Correia.

Hal paling gila yang dilakukan mereka adalah dengan mengubah bagian velg. Mereka mengaku belum pernah melihat sebuah BMW dengan roda seperti itu. Sebuah velg racing dengan gaya modern dipakai.


Pada bagian tangki bahan bakar juga ternyata diubah. Mereka mengganti tangki bawaan motor dengan yang lebih kecil. Lalu, pekerjaan ke bagian subframe custom dengan jok yang terbuat dari kulit domba.

"Ide kami adalah mencampur warna biru pada tangki dan beberapa cat putih dan emas memberikan tampilan yang berkelas," tukasnya.