BMW R100 RT Garang

LAZONE.ID - Motor yang sopan ini berubah jadi scrambler mengerikan.

Bolt Motor Co. yang digarap oleh Adrian Campos seperti tak kekurangan kecakapan teknik. Ia juga jadi direktur olahraga untuk Campos Racing.

Meskipun Campos Racing bekerja dengan mesin balap yang kompetitif dan modern, kesepakatan Bolt Motor Co. adalah memakai motor yang lebih tua. Meski setiap motor yang keluar dari bengkel mereka dieksekusi dengan penuh selera dan punya spesifikasi baik.

Untuk modifikasi ke-30 mereka, Bolt telah membuat BMW R100 RT 80-an yang membosankan, menjadi scrambler keren. Semua ubahan berawal dari depan, memakai garpu upside down satu set milik MV Agusta Brutale.



Mesin boxer klasik itu kini mengirimkan daya ke roda belakang melalui final drive yang lebih gemuk dari R1200R. Menyesuaikan poros yang lebih baru dengan motor yang lebih lama telah dilakukan sebelumnya, tetapi itu adalah tugas yang melelahkan yang melibatkan penyambungan komponen yang tidak mudah.

Seolah-olah itu tidak cukup, lengan ayun R1200R dipilih dengan suspensi tunggal. Jadi Bolt menghapus seluruh subframe R100, lalu dibangun kembali mencakup shock mount baru.

Roda berasal dari R1200GS. Mereka juga memperlebar roda depan 4,5 inchi dan 5 inchi di bagian belakang. Dilengkapi dengan ban sport ganda chunky dari Avon. Dan kemudian memasang satu set rem Brembo.



Pengaturan knalpot juga cukup rapi. Mereka membengkokkan header dengan tangan, lalu berakhir dengan muffler titanium dari Spark.

Sedangkan untuk bodywork, satu-satunya bagian stok yang tersisa adalah tangki bahan bakar. Ada lampu belakang LED kecil yang terselip di loop rangka belakang, dan braket plat di bagian bawah dengan sepasang lampu sein.