BMW R100R, Krisis Identitas yang Membawa Kesempurnaan

LAZONE.ID - Diubah jadi lebih keren lagi, Bro

Menurut sebagian orang, banyak hal yang berasal dari awal 1990an mengalami krisis identitas. Hal tersebut tak terkecuali dengan BMW R100 series. Di series ini, motor BMW gak identik dengan satu identitas. Setelah merilis motor adventure legendaris R100GS, nampaknya pabrikan motor asal Jerman ini melakukan ujicoba dengan membuat R100R yang dibuat dengan nuansa roadster klasik.

R100R bawaan pabrik hadir dengan tangki dan jok sebuah motor adventure yang berpadu dengan roda lebih kecil dan suspensi yang dimodifikasi, serta headlight yang terlihat retro. Bukan sebuah motor yang buruk, namun banyak yang lebih suka memodifikasi seri ini ketimbang kakaknya sang R100GS.

Maka dari itu kru modifikasi dari Differs In Vilnius ikut membuat sesuatu yang menarik dari R100R ini.



Dengan dasar R100R bawaan pabrik, mereka pun banyak mengubah bentuk frame dari motor ini. Termasuk dengan memotong banyak bracket tambahan seperti footpeg untuk penumpang supaya tampilannya lebih baik ketika selesai dikerjakan.

Tangki bensin yang digunakan pada BMW R100R ini merupakan tangki berbahan alumunium yang ditempa dan dibentuk manual oleh tangan. Berpadu indah dengan jok custom dan fender belakang yang terlihat mengerucut seperti sebuah pedang.



Untuk membawa upgrade ke bagian depan, bengkel modifikasi asal Lithuania ini mengganti bagian forks dengan sebuah upside down forks dari motor Aprilia RSV 1000 Mille keluaran 2001. Untuk mempertahankan feel motor ini mereka mempertahankan settingan roda depan 18 inch dan roda belakang 17 inch pada motor ini. Sebagai gantinya, mereka mengganti ban yang membalut roda motor ini dengan sepasang ban Metzeler Roadtec 01.



Untuk finishing mereka pun menerapkan warna hitam dan silver dengan sedikit aksen merah untuk kontras yang membuat motor ini terlihat memiliki perpaduan modern dan retro.



Keren kan Bro hasil akhirnya?