BMW R100R Vagabund Moto

LAZONE.ID - Sebuah airhead yang tegas dan futuristik.

Moto Vagabund telah membangun beberapa airheads BMW paling tajam yang pernah kita lihat. Mereka juga telah mengembangkan gaya khas: boxer kustom dengan garis tegas, futuristik, dan perhatian luar biasa terhadap detail terkecil.

Tetapi builder Austria, Paul Brauchart dan Philipp Rabl tidak ingin digolongkan ke dalam satu gaya. Mereka memutuskan untuk mengubahnya, karena mereka sering menemukan diri mereka bekerja dengan motor yang sangat mirip.

"Kami mencoba untuk tidak diam dalam desain kami," kata Paul. “Jika lo kebanyakan mengubah BMW — yang tidak pernah menjadi tujuan kami — maka lo perlu membuatnya tetap menarik dengan mencoba hal-hal baru.”

BMW R100R Vagabund Moto

Boxer terbaru ini sama licinnya dengan karya sebelumnya. BMW R 100 R model tahun 1991 ini perlu memiliki sentuhan yang lebih vintage.

Perubahan paling jelas adalah tangki bahan bakar. Vagabund membuang unit OEM besar, kemudian memasang tangki yang banyak dimodifikasi dari Dnepr MT buatan Ukraina.

BMW R100R Vagabund Moto

Mereka juga membangun subframe baru di belakang, menyelesaikannya dengan agresif. Di bagian atas adalah pelana kulit coklat yang dibuat khusus, dengan tas kulit dari Brooks bersembunyi di bawahnya.

Secara alami, motor ini diberi servis yang solid dan bersih, dengan cat baru pada penutup katup. Bahkan ada logo 'VGBND' di sisi-sisi mesin. Menyelesaikan bagian luar ada knalpot SuperTrapp yang dipasang ke header R 100 R yang dimodifikasi.