BMW R100RS Estetika Desain

LAZONE.ID - Motor cafe racer yang makin bergairah dengan part modern.  

Pengendara sepeda motor cenderung memilih satu merek motor di atas yang lain. Dan ternyata itu jauh lebih sulit bagi modifikator, karena mereka harus juga memilih salah satu merek tertentu.

Moto Studio menjadi salah satu modifikator yang melakukan hal itu. Meskipun mereka juga dituntut untuk membuat motor yang unik.

"Sementara kami terus membangun sepeda yang unik, toko kami berkembang dalam hal teknik produksi dan desain. Meskipun motor cafe racer adalah gairah sejati kami, permintaan klien membuat kami mempertimbangkan motor dengan posisi berkendara yang lebih serbaguna: terutama tracker, scrambler, dan bahkan beberapa supermotos,” kata sang builder.

BMW R100RS Estetika Desain

Kali ini pilihan mereka jatuh pada BMW R100RS. Tujuan dari modifikasi ini adalah menyediakan platform praktis yang mengedepankan desain dan estetika.

"Proses modifikasi juga berusaha meningkatkan kinerja motor asli sebisa mungkin,” tuturnya.

“Kami ingin membuat jok yang lebih mantap daripada standar pabrikan serta subframe yang akan dipamerkan. Merancang ulang lengan ayun dan rangka untuk mengakomodasi suspensi Matrix Formula Sachs juga mengarah pada peningkatan fungsionalitas.”

BMW R100RS Estetika Desain

Untuk meningkatkan platform di bagian depan, satu set upside down disetel dan dipasang bersama dengan sistem pengereman Brembo yang bersumber dari Ducati 1098. Part tersebut memang begitu jelas meningkatkan performa dan juga tampilannya.

“Dengan melihat ke BMW di masa lalu, saya memutuskan bahwa sentuhan yang benar-benar bagus adalah untuk memodifikasikan lampu depan sehingga bisa juga menempatkan unit speedo," tuturnya.