BMW R60 Modifikasi Tak Membosankan

LAZONE.ID - Tak berlebihan tapi terlihat segar karya dari Vintage Addiction ini

Boxer klasik BMW masih populer sebagai motor untuk modifikasi, tapi ada sisi negatifnya. Seperti yang pernah dilihat sebelumnya dengan Honda CB750 dan Harley-Davidson Sportster, modifikasinya menjadi terlihat sama.

Jadi apa yang dibutuhkan untuk membangun sesuatu yang segar tanpa berlebihan? Mungkin kita membutuhkan klien dan builder yang sama-sama lelah dengan BMW yang terlalu membanjiri pasar, dan memiliki selera untuk kecantikan klasik.

Seperti R60 yang elegan ini, hasil yang begitu memuaskan dari Vintage Addiction Motorcycles. Motor itu milik seorang pria yang mengumpulkan BMW vintage, tetapi menginginkan sesuatu 'alternatif' di garasinya.

BMW R60 Modifikasi Tak Membosankan

Vintage Addiction sebenarnya hanya satu orang, Carlos, seorang mekanik mobil berbakat yang telah mengalihkan tangannya ke motor. Berbasis di kota pesisir Catalan, Arenys de Mar, dekat Barcelona, ​​Carlos meninggalkan pekerjaannya beberapa tahun lalu untuk membuka toko VAC.

"Setelah melihat banyak desain, kami tidak ingin melakukan tampilan BMW 'mono-square' khas yang telah ada di seluruh Eropa akhir-akhir ini. Ada demam, atau wabah, dari tampilan ini," katanya.

BMW R60 Modifikasi Tak Membosankan

Carlos mulai dari awal dengan listriknya. Dia juga memasang speedo dan switch dari Motogadget, dengan semua kabel switchgear dialirkan ke dalam setang.

"Tangki memberi 'udara' untuk motor kustom klasik ini. Sangat mengganggu dan elegan pada saat yang sama," tuturnya.

Carlos hanya mengupgrade pengereman depan dengan Brembo klasik dari Ducati Desmo 500. Garpu depan memakai bawaan pabrik yang telah diperbaharui. Sementara suspensi belakang memakai Showa dari Yamaha XJ650.