BMW R90 Ini Hanya Bisa Dikendarai Malam Hari

LAZONE.ID - Regulasi pemerintah China soal pembatasan umur motor membuat BMW ini jadi anak malam.


Yamaha XS650 dari Texas, BMW R90 dari China, scrambler Honda dan Triumph Bobber dari Prancis lalu Yamaha XV1000 dari Selandia Baru. Itu motor-motor pilihan minggu ini.

Namun yang paling mencolok adalah BMW R90 Mandrill Garage dari China.

Bengkel itu bukan sarang aktivitas modifikasi motor, tapi dengan toko seperti itu ada sebuah harapan. Berbasis di Beijing, Mandrill didirikan lima tahun yang lalu oleh empat teman sebagai proyek sampingan.

Dengan hukum China yang melarang motor tua lebih dari sebelas tahun dikendarai di jalan, R90 ini telah bertahan selama bertahun-tahun. Jadi segenap penyegaran dari berbagai sektor dilakukan.
 

BMW R90 Ini Hanya Bisa Dikendarai Malam Hari


Mandrill telah melakukannya dengan baik untuk memodernisasi boxer tua itu, dengan satu set ban depan Ducati 1098 dan rem di depan, dan sebuah konfigurasi mono-shock custom built. Ujung belakang cukup kompak, berkat subframe custom dan jok bergaya cafe.

Potongan-potongan yang dilakukan sangat rapi. Triple clamps, caliper belakang hingga rear-set juga diperbaharui.

Mandrill memilih skema cat hitam dan merah tersembunyi untuk motor tersebut. Namun tetap saja, motor tersebut tidak legal berada di jalanan Beijing. Motor itu pun hanya bisa keluar pada malam hari.