Bobber Kawasaki KZ250 Penuh Detail Menarik

LAZONE.ID - Insinyur yang membuat motor ini menjadi berkelas.

 

Edi Buffon tinggal di Sydney, Australia, di mana ia bekerja sebagai insinyur. Di luar jam kantor, ia menggunakan motor.

Edi awalnya menemukan kotak keranjang Kawasaki KZ250 yang akhirnya akan menjadi karya seni bergaya bobber yang luar biasa.

Tapi motor itu sebagian besar diubah segalanya. Edi memulai semuanya dengan membuat kerangka kaku Chromoly, ia memilih desain yang lebih indah.

Selanjutnya adalah suspensi depan. "Secara estetis, jenis suspensi favorit saya adalah pegas. Jadi motor ini harus memilikinya,” katanya.



Sedangkan untuk rodanya sendiri memakai ukuran 21 inchi, yang membutuhkan poros dan spacer khusus agar pas. Roda belakang 16 inchi bawaan asli KZ250.

Pindah ke bodywork, Edi membangun tangki mungil dari lembaran logam. Ia lalu menyemprotkannya dalam cat hitam 2K. Dan dia memastikan itu mengikuti garis bingkai dengan sempurna.

Sistem suspensi jok juga sama menariknya. Edi memulai dengan pegas yang ia angkat dari pompa air, ternyata ukuran dan kekuatannya sempurna.



Detail kecil yang keren seperti ini cukup banyak di motor ini. Seperti sistem pemindah gigi, dilengkapi dengan kopling yang dioperasikan dengan tumit, bersama dengan shifter tangan. Dan rem belakang telah diubah dari tuas jari kaki ke tumit juga.

Edi juga membuat KZ250 dengan banyak detail kuningan. Perhatian ekstra diberikan pada bagian-bagian yang lebih kecil, seperti struts pemasangan untuk fender dan tangki.