Buell XR1R Bayangan Motor Balap Modern

LAZONE.ID - Motor Buell XB diubah menjadi tracker untuk balapan!

Buell punya mesin V-Twin yang sudah sangat modern. Dengan berbagai ubahan pada beberapa bagian, Buell itu pun tampil seperti motor balap jalanan masa kini.

Tanpa plat nomor dengan memakai ban slick, ini sepertinya sudah sangat dipersiapkan untuk balapan. Motor tersebut merupakan karya dari Bottpower dari Spanyol yang dipimpin oleh David Sanchez.

Sanchez memang tak asing di dunia balap. Ia pernah melakukan beberapa pekerjaan di sirkuit Superbike Eropa.
 


Motor Buell XB itu mulai ditelanjangi. Tak ada tampilan spesial meski dari gayanya, memang tampak sangar banget. Motor itu kini berhaya tracker dengan spec yang dahsyat.

"Kami melihatnya sebagai sepeda supermoto besar," kata David.

Bagian terbaru adalah frame prototipe yang dibuat dari titanium. Mereka mengubah keseluruhan frame baja. Bahkan dilengkapi dengan sistem isolasi getaran.
 


Tak main-main memang ubahan yang dilakukan pada motor tersebut. Tapi sampai saat ini, mereka masih punya masalah dengan frame tersebut untuk benar-benar terjun ke dunia balap.

"Pada prinsipnya kita tidak akan dapat menggunakan frame titanium itu, karena tak diperbolehkan oleh aturan teknis, jadi kita perlu mencari solusi lain," katanya.