Cafe Racer Bergaya Tracker 'Bastard Elegan'

LAZONE.ID - Virago memang paling enak dibuat macam-macam.

Ketika lo masih kecil, segalanya tampak lebih besar. Orang dewasa tampaknya seperti raksasa, bahkan truk juga kita lihat sebagai Transformer.

Begitu juga dengan motor masa muda kita, itulan sebabnya Daan Borsje, builder Moto Adonis terus meningkatkan ukuran dan kapasitas Yamaha RD50 miliknya yang kecil. Mesin tersebut menjadi relevan ketika bertahun-tahun kemudian, seorang teman memintanya untuk membuat motor impian masa kecilnya ke dalam realitas ukuran dewasa.

Hasilnya adalah cafe tracker 1997 Yamaha Virago XV1100 dengan banyak pengaruh RD50. Ini dia yang mereka namakan 'Bastard Elegan'.

Cafe Racer Bergaya Tracker 'Bastard Elegan'

"Dia pikir saya akan menyimpan motornya dalam bentuk aslinya, tapi dia memberiku restu setelah menceritakan kepadanya tentang ceritaku," katanya.

Ia melihat mesin seperti cafe racer, tapi dengan posisi riding tegak. Langkah pertama adalah mengolah bagian belakang frame, tempat jok membuat body belakang terlihat bergelombang.

Cafe Racer Bergaya Tracker 'Bastard Elegan'

Tentu saja yang membuat Yamaha XV begitu populer adalah kesederhanaan v-twin berpendingin udara dan torsi menggelegar yang dihasilkannya dari tekanan bawah.

Jadi lo suka dengan motor genre baru ini? Sebuah cafe racer tapi tracker.