Café Racer Berlapis Emas

LAZONE.ID - Perpaduan detail hitam dan emas yang keren

Bengkel kecil kadang memberikan kejutan ketika hasil akhir diperlihatkan. Unik Edition yang berlokasi di Lisbon, Portugal membuat sesuatu yang terlihat seperti merupakan hasil dari bengkel berpengalaman yang udah berdiri puluhan tahun.

Duo Tiago Gonçalves dan Luis Gonçalves adalah orang mempelopori Unik Edition yang kini udah punya tujuh orang kru. Mereka menarik perhatian karena dalam beberapa tahun terakhir berhasil menghasilkan 28 modifikasi berbeda.

Salah satu karya mereka yang keren banget adalah sebuah Honda CB750. Motor ini datang pada mereka dengan kondisi yang berantakan. Tiago mengatakan bahwa motor tersebut adalah sebuah motor yang terlihat biasa dengan perpaduan part rusak dan perlu diperbaiki, part yang baru dipasangkan, dan part yang harus benar- benar dibuang.


Meski datang dengan keadaan yang lumayan kacau, Honda CB750 keluaran 1996 ini adalah sebuah motor yang tangguh. Bahkan motor ini bisa dibilang masih jadi salah satu yang paling dicari di pasar motor bekas. Makanya mereka langsung terpikirkan untuk bikin motor ini jadi sebuah cafe racer.

Untuk meningkatkan handling, posisi riding motor ini juga dibuat sedikit lebih pendek dengan memanfaatkan forks Suzuki GSX-R. Selain itu, di bagian belakang juga terpasang sepasang shockbreaker dari Ohlins.

Tiago mengatakan bahwa mereka ingin membuat motor yang simetris di bagian depan dan belakang. Makanya, roda di kedua sisi juga dibuat sama dengan ukuran 17 inch menggunakan velg Kineo.


Motor ini punya detail emas yang keren di seluruh bagian body-nya. Well, mungkin motor ini gak benar-benar dilapisi emas tapi perpaduannya dengan warna hitam bikin motor ini terlihat makin ciamik. Di bagian roda juga lo bisa melihat detail titik-titik emas yang presisi dan bikin motor ini makin kelihatan simetris dengan bagian depannya.

Meski mesinnya tangguh, motor ini perlu banyak perbaikan di sektor tersebut. Tiago harus memasangkan kepala silinder baru dan menggunakan unit karburator yang juga baru. 

Motor yang datang dalam keadaan berantakan ini pun keluar dengan fresh seperti motor baru.