Cafe Racer BMW Dari Estonia

LAZONE.ID - Rasa Bavarian muncul pada sebuah negara kecil yang memiliki builder keren.

Estonia merupakan salah satu negara yang sulit ditemukan dalam peta. Sebuah republik di Eropa yang berbatasan dengan wilayah Rusia lalu dipisahkan dari Finlandia oleh Laut Baltic.

Meski populasinya kecil, hanya 1,3 juta jiwa, namun Estonia juga rumah yang nyaman bagi salah satu modifikator terbaik di Eropa, Andres Uibomae dari Renard Speed Shop. Mereka baru saja menyelesaikan sebuah proyek BMW R90 menjadi sebuah cafe racer vintage.

Andres menonjolkan warna solid pada bagian bodywork hingga tangki bahan bakar. Tangki itu diambli milik Moto Guzzi V7 yang punya bentuk unik.



Subframe juga dimodifikasi mengikuti tangki tersebut. Mereka lalu menambahkan sebuah tailpiece hingga lampu LED pada bagian belakang setelah sebuah jok kulit dipasang.

Suspensi belakang dipakai milik CZ vintage yang dipakai motocrosser, Renard. Dipadukan dengan sepasang velg Borrani yang pada bagian depan dipadukan dengan hub Triumph Bonneville.



"Pada bagian belakang, kami juga memakai disc brake. Solusinya adalah campuran dari disc KTM bagian depan dengan kaliper BMW R1200S lalu master silinder Beringer. Kami sebenarnya ingin memakai kaliper Beringer juga, tapi itu terlalu lebar," katanya.

Semua berjalan dengan baik, meski tanpa melepas lengan ayun. Itu juga dianggapnya sangat menghemat waktu.