Cafe Racer Harley Davidson Yang Hipster Banget

LAZONE.ID - Ini jadinya kalau Harley dimodifikasi.

Ketika seseorang mengucapkan Young Guns, banyak orang yang mengira itu merupakan kalimat yang kental dengan 80'an. Sebuah era perfilman Hollywood yang salah satunya dibintangi oleh Charlie Sheen.

Tapi ketika di belakangnya diketik kata kunci Speed Shop, lo bakal diberi sebuah tempat berselancar dengan nama besar dan kredibilitas sebuah rumah modifikasi keren yang bermarkas di Swiss. Mereka baru saja menyelesaikan proyek besar dengan mengubah Harley Davidson '82 menjadi cafe racer.

Langkah pertama yang mereka lakukan adalah mengupas HD tersebut sampai telanjang. Mulai dari frame hingga tampilan diubah dengan sikap sebuah cafe racer.

Mereka memakai tangki bahan bakar milik CB500. Tangki buatan Jepang itu membuat motor menjadi lebih klasik, terasa lebih Inggris dan menghilangkan ciri dari sebuah motor asli Negeri Paman Sam.
 


Garis lurus terlihat dari tangki hingga subframe. Tak ada fender belakang, mereka hanya mengisinya dengan sebuah pipa tubular.

Di atas subframe itu ada jok bergaya klasik yang memiliki jahitan keren. Tak ada kesenjangan antara bingkai dengan jok, terlihat simetris. 

Hasil finishing cat yang diambil dari gaya sebuah mobil sport vintage juga memperkaya tampilan. Meski terasa lebih hipster, grafis geometri pada tangki cukup mengesankan.



Sekeren-kerennya bagian bodywork, tetap saja perhatian utama tertuju pada mesin 1337cc berotot khas Milwaukee V-Twin. Apalagi pipa knalpot juga dibuat dengan hasil handmade dengan muffler hitam.

"Untuk memberikan posisi pengendara lebih sporty, kami membuat set belakang dan beberapa kontrol kaki-kaki baru. Sementara di depan, kami memakai satu set clip-ons dengan tuas Magura," kata pemilik Young Guns Speed Shop.