Cafe Racer Minimalis Yang Tonjolkan Mesin Besar

LAZONE.ID - Meski terlihat minimalis, tapi BMW R80RT ini dibuat Vagabund dengan sempurna.

Para builder motor sepertinya kini tengah tertarik dengan gaya modifikasi yang simple. Tak banyak part, terlihat telanjang dan hanya memperlihatkan mesin besar merupakan ciri khasnya.

Seperti ubahan pada BMW R80RT oleh Vagabund. Motor yang awalnya berkonsep sporty touring itu kini menjadi cafe racer yang minimalis. Builder asal Austria tersebut dibuat oleh Paul yang merupakan desainer dan Philipp yang khusus bekerja sebagai insinyur mesin. 

"Kami ingin bekerja pada motor antik karena kami sangat mencintai logam tua. Buat beberapa itu memang hanya gaya hidup atau menjadi komersial, tapi bagi kami itu merupakan seni," katanya.
 


Meski hasil karyanya terbilang minimalis, tapi mereka mengaku sangat perfeksionis. Berbagai sudut sangat diperhatikan untuk mendapatkan motor yang punya cita rasa seni tinggi.

"Inspirasi awal kami adalah membangun motor yang bersih dan nyaman digunakan di jalan. Bagi siapa saja yang tahu kondisi Austria, tentu ini merupakan motor yang sangat berani," tuturnya.
 


Semua kabel yang muncul dihilangkan. Posisi tangki juga mengalami ubahan lebih ke belakang. Berikutnya pengelasan frame belakang yang sangat diperhatikan sekali.

"Lampu adalah bagian unik yang dirancang secara handmade. Itu dibuat oleh seniman logam dari Blechmann dari sepotong aluminium," ujarnya.