Cafe Racer Pertama Bertenaga Listrik

LAZONE.ID - Cakep banget nih, Bro!

Berbeda dari motor cafe racer pada umumnya, Savic Motor berani membuat motor cafe racer pertama bertenaga listrik. Pemilik perusahaan Savic Motor, Dennis Savic, mengatakan bahwa tujuan utama dalam membangun perusahaan ini yaitu untuk menciptakan jajaran motor bertenaga listrik dengan harga yang terjangkau. Bahkan untuk mewujudkan mimpinya, ia rela menghabiskan waktu lebih dari 650 jam, lho. Hebat, ya!

Alpha, menjadi konsep pertama yang dikembangkan oleh pengusaha muda asal Australia ini. Motor garang ini memiliki baterai dengan kekuatan 11 kWh. Dapur pacu dari motor ini juga cukup bandel, pasalnya Savic Alpha ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 80 hp dengan torsi maksimum 150 Nm dan mampu mencapai jarak 250 KM dengan kondisi baterai yang penuh. Untuk menambah kesan modern, Savic Alpha juga dilengkapi dengan dashboard digital berbentuk persegi panjang dan LED pada handle-bar.

 

Motor cafe racer listrik pertama ini juga telah melakukan debut di Melbourne Motorcycle Expo. Savic Alpha dibanderol sekitar AU$12.000 atau sekitar Rp. 209 Juta. Jadi, buat lo yang udah nggak sabar dengan tunggangan keren ini, tenang! Motor ini akan mulai diproduksi sebanyak 100 unit pada tahun 2020.