Cafe Racer Royal Enfield Continental GT 650

LAZONE.ID - Motor yang dimodifikasi dengan desain sportbike era 90'an.

Royal Enfield Interceptor merupakan motor yang banyak dipuji karena kesederhanaannya. Motor itu lebih mudah dimodifikasi daripada kebanyakan motor modern.

Interceptor yang mencolok dari Thrive of Indonesia juga membuat dunia melihat. Kini, ada saudara dari Interceptor yaitu Continental GT 650. Ini adalah cafe racer yang dibangun oleh K-Speed.

K-Speed mendapat tugas dari Royal Enfield akhir tahun lalu. Continental ini harus siap untuk Bangkok International Motor Show pada bulan Maret, tetapi baru dikirim pada bulan Februari.



Continental GT memiliki bentuk solid gaya cafe racer klasik. Jadi kru K-Speed memutuskan untuk meningkatkannya dengan getaran yang lebih sportif dan agresif.

Mereka mulai dari belakang, memotong subframe, dan membuat bagian ekor hingga bagian tangki. Mereka juga membawa sedikit desain sportbike tahun 90-an.

Turun ke bawah, K-Speed membuang airbox, dan memindahkan banyak komponen untuk memperbaiki beberapa tampilan. Di depan, mereka mengganti jam OEM gaya klasik.



Tepat di belakang fairing, K-Speed memasang clip-on baru yang jauh lebih rendah daripada bawaan pabrik. Mereka juga memasang kopling hidrolik, dengan master silinder baru. Kemudian mereka menambahkan set baru pasak kaki belakang, untuk posisi berkendara yang lebih agresif.

Continental GT juga mengalami perubahan dengan mengganti garpu. Sementara pada bagian belakang suspensi YSS baru dipasangkan.