CB1000R Flat Tracker Ganas

LAZONE.ID - Terlihat lebih moderen tanpa menghilangkan kesan vintage.

Buat pecandu power, Honda CB1000R adalah salah satu roadsters terbaik di pasaran saat ini. Kualitas mesin inline empat silindernya memompa tenaga 143 hp, dan suspensi Showa adalah yang terbaik.

Honda membuat sebuah tantangan untuk para builder. Ada 13 toko yang menerima itu, tapi karya Comercial Impala of Barcelona ini merupakan modifikasi terkeren yang terinspirasi flat tracker.



Impala adalah dealer ‘HondaONE’ yang punya reputasi mentereng.

“Ketika mereka mengusulkan agar kami memodifikasi CB1000R, kami memiliki banyak ide dengan segera,” kata Enric Ferreres.

"Motor merupakan barang yang luar biasa. Tetapi kami juga memiliki anggaran terbatas. Jadi kami memutuskan untuk membangun motor dengan hanya beberapa part yang ditambahkan."

Mekanik Impala membongkar rangka bawah belakang asli dan menggantinya dengan yang baru, dirancang di SolidWorks dan terbuat dari aluminium. Rangka itu lebih pendek, lebih ringan dan lebih minimalis.



Subframe dipotong dengan laser tanpa perlu pengelasan. Kemudian, setelah memeriksa bahwa ada cukup ruang untuk kelistrikan, mereka membuat buntut dan kursi dari fiberglass.

Ekor fiberglass dibuat untuk menghormati proporsi asli dari flat tracker yang khas. Motor ini sangat cocok secara visual dengan tangki CB1000R.

Pengereman juga diubah, silinder master dan tuas telah memakai komponen Brembo. Impala juga mengganti ban Bridgestone S21 asli dengan Pirelli MT60s yang lebih berorientasi pada dirt track, dan menambahkan pelindung garpu khusus.

Lapisan cat khusus ini memakai warna emas berkilau yang terkenal. Warna 'Candy Gold' itu mengingatkan kita pada seri CB750 tahun 1969.