LAzone
Automotive

CB125 Lawas Milik Gibran Putra Jokowi Jadi Cafe Racer Retro

  • 13 March 2018
  • 7420 views

Bapak sama anak berhobi sama
 

LAZONE.ID -

Presiden Jokowi udah ketahuan sejak lama suka banget sama motor. Trail sampai chopper emas yang viral dibelinya pun menambah ketegasan bahwa pemimpin kita satu ini nggak lepas sama hobi keren roda duanya.

Nah si anak sulung, Gibran Rakabuming ternyata nggak jauh dari bapaknya nih. Yap seperti peribahasa buah jatuh nggak jauh dari pohon, Gibran baru aja menyelesaikan pesenan motor bahannya jadi cafe racer vintage.

Adalah rumah modifikasi Rich Richie Ride & Garage (RRRG) yang beralamatkan di Jalan Brigjen Katamso No. 229, Solo, Jawa Tengah yang dipercaya anak Presiden RI ini untuk mengcustom motornya.

CB125 Lawas Milik Gibran Putra Jokowi Jadi Cafe Racer Retro

Gibran memiliki motor bahan Honda CB125 lansiran 1974. Dirangkum beragam sumber, sang modifikator yang dipercaya menjelaskan, CB125 itu cuma diambil mesin dan rangkanya saja.

Sementara body sampai bentuk lainnya adalah hasil kelihaian sang modifikator bernam Eko tersebut. Maka setelah melalui proses, jadilah motor bergaya cafe racer vintage berwarna telur asin.

Dari gayanya, motor ini memiliki fairing yang diberi kelir biru langit/telur asin tadi lengkap dengan nomor 69 seperti gaya balap. Dari gaya cafe racernya, Gibran sepertinya terinspirasi dengan style motoGP era lawas.

Sang modifikator juga menyebutkan bahwa kakak dari Kaesang Pangarep dan Kahiyang Ayu itu awalnya pengen motornya diubah bergaya Japstyle, tapi ujungnya malah cafe racer.

Gibran yang merupakan pebisnis catering dan martabak Markobar itu juga diketahui punya selera motor classic sejak lama. Selain motor tadi, Gibran juga memiliki moge Royal Enfield Classic 500 yang juga bergaya retro.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Automotive

Honda NX 650 Dominator Tracker

24 September 2018 155 views share
Automotive

BMW K-series Karya Tim Formula 2

22 September 2018 419 views share
Automotive

Wow, Mobil listrik Ini Bertenaga 1800 DK!

22 September 2018 545 views share