Produsen asal Italia Lamborghini resmi pamerkan Centenario Roadster di Pebble Beach. Mobil sport ini dilahirkan untuk merayakan hari jadi sang pendiri Ferrucio Lamborghini ke-100 tahun.

Model ini akan diperkenalkan dalam dua tipe, yakni Centenario Coupe dan Roadster dengan menggunakan sasis Lamborghini Aventador. Namun yang menjadikan dirinya berbeda ialah keduanya memiliki bodywork yang semuanya terbuat dari karbon fiber.
 


Perbedaan warna juga dikatakan akan dimiliki dirinya dengan memiliki tampilan warna silver pada tampilan eksterior, yang disapa Argento Centenario pada edisi Roadster. Selain itu sistem aerodinamis juga bakal lebih baik, dengan mampu membelah angin dengan lebih baik.
 


Bicara soal mesin penggerak, dirinya bakal mengusung mesin V12, yang mampu menyemburkan 759 horse power di 8.600 RPM. Dirinya diklaim bakal mampu berlari 0-100 km/jam hanya dalam 2,9 detik.

Lamborghini Centenario Coupe dan Roadster ini bakal lebih eksklusif. Karena model ini hanya akan diproduksi 20 unit saja, hasilnya setiap unit ini sudah habis terpesan.