China Siapkan

LAZONE.ID - China Beijing Automotive Industry Holding  siapkan mobil listrik coupe.

 
Persaingan mobil listrik dijamin kian memanas nih. Soalnya salah satu pabrikan China Beijing Automotive Industry Holding (BAIC), sudah gembar-gembor untuk memproduksi mobil listrik terbaru mereka.

Rencananya mobil listrik terbaru BAIC asal China ini, akan diperkenalkan pada ajang Beijing Auto Show bulan depan. Memang hingga saat ini BAIC masih menutup rapat spesifikasi resmi dari mobil listrik terbaru mereka ini. Namun bisa dipastikan mobil listrik BAIC akan tersaji dalam bentuk Coupe, dengan menawarkan performa dahsyat.

Bayangkan saja, meski menggunakan pure tenaga listrik, mobil listrik BAIC ini hanya butuh waktu 3 detik untuk tembus kecepatan 0-100 km/jam tanpa suara. Serta akan mampu berlari hingga 190 mil hanya dalam sekali charger.
 
 
Mobil listrik BAIC ini sudah diperlihatkan dalam bentuk sketsa. Tampilan coupe yang syarat dengan Muscular design, low roof line, dijamin mobil listrik ini akan mudah membelah angin.

Banyak yang memprediksi mobil listrik ini disinyalir bakal dijual ke pasaran. Karena seperti diketahui bersama BAIC kini sudah menjalin kerjasama dengan pabrikan mobil listrik asal California. Dan tidak menutup kemungkinan ini akan menjadi model pertama dari kolaborasi mereka.

Sebenarnya sih, Indonesia sudah pernah punya mobil sport listrik yaitu Selo dan Tuxuci. Tapi sayang, proyek itu tidak mendapat dukungan positif dari pemerintah. Bahkan, kini sang pembuat Ricky Elson lebih memilih bekerja di Jepang.