Cruiser Lokal Dirombak Jadi Scrambler Handal

LAZONE.ID - Keren nih Bro!

Gak begitu banyak builder motor dalam negeri yang sampai menarik perhatian media dari luar seperti Jowo Kustom. Bengkel modifikasi asal Surabaya tersebut belum lama ini bikin sebuah scrambler dengan tampang yang kokoh dan menggunakan motor lokal untuk dasarnya.

Dilansir dari Bike Bound, motor yang digunakan oleh Jowo Kustom adalah Kaisar Ruby V250 rilisan tahun 2015. Motor tersebut merupakan sebuah cruiser mirip Harley Davidson dengan mesin V-Twin berkapasitas 250cc.

Model cruiser yang dipopulerkan oleh Harley Davidson emang bikin banyak brand pabrikan lain ikut memproduksi motor dengan model serupa.

Jowo Kustom pun mendapat pesanan untuk bikin sebuah motor dengan konsep scrambler menggunakan Kaisar Ruby ini.



Karena konsep yang diinginkan sang klien sangat jauh dari bentuk asli motor tersebut, mereka harus mengubah hampir semua komponen bawaan pabrik yang ada pada motor.

Seperti biasa, untuk mendapatkan postur dan bentuk yang diinginkan hal pertama yang diubah adalah bagian frame. Motor cruiser yang bersifat lowrider punya postur frame yang berbeda dengan motor scrambler. Karena bagian dasar udah diubah sedemikian rupa, mereka juga harus mengganti swing arm, triple tree, tangki bensin, jok, fender, side cover, dan sistem pembuangan.

Bagian yang dipertahankan original adalah mesin berjenis V-Twin berkapasitas 250cc. Performanya dirasa cukup buat melibas jalanan Indonesia dengan penuh gaya, ditambah sekarang motor ini udah punya feel yang baru.


Buat yang penasaran sama motornya, lo bisa cek instagram @jowokustom. Builder keren asal Surabaya ini udah sering bikin berbagai custom dari motor-motor lainnya yang biasa ada di jalanan Indonesia.