Beberapa helm memang nggak cuma bisa bikin lo makin percaya diri di jalanan. Kalau lo beruntung, harga secondnya mungkin bisa naik dan mengundang cuan.

Tapi helm dengan kriteria itu pasti nggak murah harganya. Berikut ini adalah helm dengan harga termahal di dunia.

1. Veldt X Berluti
Helm termahal pertama di dunia adalah dari merek Veldt. Ini adalah merek dari Prancis, dan karena buatan tangan, harganya mahal.

Baca Juga: Alasan Chris Evans di Balik Helm Buzz Lightyear

Salah satu keluarannya yang paling menonjol adalah Veldt X Berluti yang dibanderol dengan harga US$3.735 atau setara dengan Rp 55 juta buat sebuah helm tanpa visor.

Helm ini mahal karena menggunakan serat karbon dan kulit Venesia. Buat urusan desain, helm ini sama saja dengan keluaran Veldt yang lain.

2. Ruby Castel Shibuya
Helm motor paling mahal kedua adalah Ruby Castel Shibuya yang masih dari Prancis. Helm yang kelihatan seperti helm retro ini harganya sampai $1.599 atau dengan Rp 23 juta.

Keunggulan helm Ruby Castel Shibuya adalah bobotnya yang ringan karena terbuat dari bahan serat karbon. Kemudian kulit domba yang sangat lembut digunakan untuk bagian dalam. Alhasil, sangat nyaman dipakai.

Ada juga ventilasi di bagian samping mulut agar tetap sejuk saat digunakan untuk berkendara di siang hari.

3. Shoei X-14 Marquez America TC2

Bagi para penggemar MotoGP, pasti sudah tahu dengan helm Shoei dan Marc Marquez. Keduanya berkolaborasi dalam grafis khusus ini.

Tampilannya sama persis dengan helm balap Baby Alien yang dipakai buat balapan di COTA GP 2019. Meski Marquez kalah balapan, grafis helm Shoei X-14 Marquez America TC2 tetap memukau.

Ada bendera Amerika dengan pola kulit pohon. Bicara tentang fitur kenyamanan, jangan khawatir. Salah satu helm termahal di dunia ini dilengkapi dengan ventilasi atas, sistem pendingin pipi, dan pelindung pernapasan.

Soal keamanan juga jangan khawatir. Spesifikasinya sudah memenuhi standar balap. Jika tertarik untuk membelinya, helm motor Shoei X-14 Marquez ini dibandrol dengan harga $890 atau sekitar Rp 13 jutaan. Bagus untuk mengendarai Honda CBR150R dan CBR250RR SP.