Tidak ada keraguan bahwa motor dari Italia memiliki gaya yang unik dan keanggunan yang tidak ada duanya. Beberapa sport bike terbaik datang dari negara ini.

Selama bertahun-tahun, motor-motor ini telah hadir dengan performa yang memukau dan gaya yang menakjubkan. Ini deretan motor Italia paling keren:


1. MV Agusta Brutale

Baca Juga: Ini Deretan Motor MotoGP Paling Keren





Tak butuh waktu lama buat menyebut MV Agusta sebagai Lamborghini di dunia motor. Brutale adalah salah satu motor naked sport zaman modern yang paling terkenal.

Penampilannya yang agresif dan gaya yang kejam membuatnya mudah dikenali. Versi 800 adalah salah satu yang paling populer.


2. Cagiva V589



Cagiva V589 adalah salah satu sport bike 2-tak terbaik yang mendominasi trek balap di tahun 1980-an. Motor itu mengemas mesin V4 berpendingin cairan 498cc yang menghasilkan 150 tenaga kuda.

Mesin yang perkasa dipasangkan dengan rangka aluminium twin-spar. V589 tercatat dalam sejarah sebagai salah satu motor Italia paling eksotis yang pernah dibuat.


3. Moto Guzzi V7



Moto Guzzi membuktikan bahwa mereka membuat motor yang menakjubkan. Merek ini didirikan pada 1921.

Motor Moto Guzzi pertama datang ditenagai oleh mesin satu silinder horizontal yang banyak meraih kemenangan balapan di tahun 1930-an. Namun, pada 1960-an, merek tersebut berevolusi menjadi V-twin 700cc berpendingin udara dengan poros engkol memanjang. Mesin ini membawa ketenaran yang gemilang.


4. Ducati Desmosedici RR


Sebelum Ducati Panigale V4 meluncur di jalanan, satu-satunya motor bertenaga V4 yang tersedia dari merek tersebut adalah Desmosedici RR. Ducati edisi terbatas adalah replika balapan pertama yang dirilis.

Desmosedici RR juga menampilkan teknologi canggih yang diharapkan dari motor replika dan telah diproduksi dalam jumlah terbatas, menjadikannya model yang langka.