Kebanyakan builder belajar otodidak untuk membangun sebuah bengkel. Mereka adalah orang-orang dengan pemahaman mekanik yang baik dan kemampuan belajar ketika langsung terjun ke lapangan.

Itulah jalan yang ditempuh Luca Carava yang bekerja untuk Ducati sebelum mendirikan Home Made Motorcycles empat tahun lalu. Dia bekerja di belakang layar di Borgo Panigale, tapi sekarang dia memiliki sekitar 20 bangunan atas namanya.

Desmo Flat Home Made

Kerja kerasnya telah terbayar apalagi ia ditugaskan komisi Parts Europe membawa tracker ini untuk berdiri di pameran EICMA. Tidak banyak flat tracker Ducati, tapi biasanya terlihat bagus, seperti 'Desmo Flat' yang mempertahankan tradisi itu.

"Beberapa tahun yang lalu, pelanggan memberi saya 750SS yang sudah tua dan rusak," kata Luca. "Itu motor yang bagus, tapi harganya sangat murah. Biaya untuk memperbaikinya lebih besar dari nilainya".

Ketika komisi Parts Europe masuk, Luca menyadari bahwa 750SS akan sempurna. Dia hanya punya waktu satu bulan untuk mendapatkan tracker yang siap untuk EICMA.

Desmo Flat Home Made

Di atas kertas, 750SS adalah titik awal yang baik untuk membangun gaya tracker. Ini motor yang ringan, sekitar 400 pound kering, dan dengan tenaga 64 hp dan torsi 62 Nm, ada cukup tenaga untuk bergerak cepat.

Luca telah membuang garpu Marzocchi USD dan memasang satu set dari Yamaha R6, ditambah roda Excel 19 inci dari Honda CRF. Bingkai belakangnya baru, dan dibangun untuk mengakomodasi sepasang suspensi Bitubo, bukan monoshock standar Sachs Boge.