Automotive

Di Rusia, Mobil Tempur Lapis Baja Dijadikan Taksi

  • 17 June 2017
  • 593 views

Menggunakan kendaraan Armoured Personnel Carrier (APC).

LAZONE.ID -

Kaget enggak dengarnya? gue yakin pasti lo kaget. Ini beneran kok bro, di Rusia ada sebuah mobil tempur berlapis baja yang dijadikan taksi. 

Yap, taksi itu menggunakan kendaraan Armoured Personnel Carrier (APC). Sebenarnya, APC merupakan salah satu kendaraan tempur lapis baja terbaik seperti tank perang (Main Battle Tank), panser dan tank altileri. 

Tapi enggak usah takut, alat artileri persenjataan berat perang ini sudah dimodifikasi dan senjata mesin serbu sudah dinonaktifkan kok. Taksi ini juga di desain ulang dengan cat warna merah. 

Taksi ini menjadi pusat perhatian orang-orang yang berada di sekitar jalanan St. Petersburg. Taksi Tempur ini bertipe BRMD-2 Combat Command dan Reconnaissance Vehicle yang dibuat oleh Uni Soviet pada tahun 1963 hingga akhir produksi 1989. 

APC ini mempunyai senjata auto massal Kalashnikov 7,62 mm dan senjata mesin berat Vladimirov 14,5 mm. Kelebihan dari kendaraan perang Uni Soviet ini adalah mampu menempuh dan melintasi medan berat dan juga mampu beramfibi alias melewati lintas jalan air sungai. 

Lo bisa mencoba sensasi unik berjalan-jalan dengan menaiki taksi ini di St. Petersburg. Tapi, lo harus bayar nih, ya lumayan sih harganya sebesar 5 ribu rubel atau Rp 1,6 juta untuk sekali naik.

Awalnya kendaraan ini sempat tidak diizinkan untuk dijadikan taksi oleh pemerintah Rusia. Namun, setelah kampanye permohonan lisensi panjang akhirnya pemerintah Rusia mengizinkannya. 

Tapi ada syaratnya nih bro, kendaraan ini harus dimodifikasi agar disesuaikan seperti trasportasi umum. Enggak cuma itu, pemerintah Rusia juga melarang taksi mobil tempur lapis baja ini untuk melintasi jalan-jalan khusus di St. Petersburg karena ukuran dan beratnya terlalu besar.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Automotive

Kendaraan Super Cepat Ini Bakal Ada di Indonesia

02 November 2017 541 views share
Automotive

Mobil Unik Ini Terbuat dari Es Batu

17 June 2017 534 views share
Automotive

Lima Kendaraan Unik dan Penciptanya!

26 July 2013 832 views share