Ducati 848 Neo-Racer

LAZONE.ID - Motor ini seperti sebuah kendaraan luar angkasa.

Smoked Garage punya karya yang tidak biasa. Mereka mengubah sebuah Ducati 848 menjadi mirip kendaraan luar angkasa.

Pipeburn beberapa tahun lalu mewawancarai Dennis McCarthy, pria yang berada di balik mobil-mobil keren di franchise Fast and Furious. Mereka bertanya, mengapa McCarthy tak pernah mendorong sebuah motor custom radikal masuk ke layar lebar?

Padahal popularitas sportbike di A.S sudah lama muncul. Bahkan itu kini dianggap sebagai budaya. Namun bukan McCarthy tampaknya yang mengambil sikap untuk membawa motor-motor keren itu dalam sebuah film.



Sementara, Smoke Garage melalui sang pemilik, Nicko Eigert juga sudah menciptakan perjalanan karier yang memukai. Motor yang diubahnya sungguh layak berdiri bersama Dominic Toretto cs.

"Kami selalu ingin membangun sesuatu di luar mainstream. Kami membangun banyak motor cafe racer dan kami ingin membangun sesuatu yang benar-benar menjelaskan sejarah kami di dunia drag. Selain itu, kami ingin bereksperimen dengan beberapa materi yang tidak biasa," ungkapnya.



Mereka memulai dari dasar bodywork aluminium. Seluruh permukaan mesin ditutup hingga bagian depan yang tampak aneh.

Panel serat karbon juga membantu mereka membuat body yang futuristik. Mereka juga membuat sebuah tangki bahan bakar yang lebih kecil disimpan di atas bingkai Ducati yang khas.

Untuk menciptakan motor yang fungsional, mereka juga memperkokoh bagian suspensinya. Di belakang, mereka memakai Sachs yang mendukung unit Ohlins demi menjaga keseimbangan motor.