Ducati 900SS 'Luigi' Neo-Racer

LAZONE.ID - Motor yang dibangun dengan pertimbangan panjang.

H Garage telah membawa motor usang ke tokonya selama musim dingin. Awal rencananya, adalah untuk membersihkan dan menjualnya dengan cepat.

Tapi sang builder, Scott punya ide lain. Ia duduk selama berminggu-minggu, berbulan-bulan ia memusatkan perhatian pada motor tersebut.

Scott memiliki masalah karena Ducati itu tak bisa berjalan dengan baik. Pemilik sebelumnya telah memasang beberapa muffler besar di atasnya melalui swingarm.

Ducati 900SS 'Luigi' Neo-Racer

"Balas dendam diambil di knalpot aftermarket dengan gergaji besi dan saat dia berada di dalamnya, Scott juga memperpendek bingkai belakangnya."

Ia memang tak ingin terlalu melakukan banyak modifikasi. Meski langkah pertama adalah memutuskan tangki bahan bakar. Selain itu, ia sudah tahu jenis lampu apa yang akan bekerja sempurna bagi si racer.

Awalnya dia merencanakan bagian ekor yang sangat radikal tapi seperti biasanya, tangki menentukan semuanya. Setelah memasang tangki bawaan pabrikan, yang juga telah sesuai dengan headlamp, semuanya jadi berubah.

Ducati 900SS 'Luigi' Neo-Racer

"Saya ingin mencoba sesuatu yang unik untuk jok. Diputuskan untuk ada lubang yang benar-benar menembus untuk menampilkan monoshock Ohlins di bawahnya," tuturnya.

Beberapa part tersembunyi agar tampilan makin bersih. Pada akhirnya, semua datang dengan indah.

"Itu cepat. Ini keras sekali. Dan itu akan menjadi milikku sebelum dijual. Saya tidak punya kesempatan dengan motor rancangan saya akhir-akhir ini. Entah bagaimana, kami pikir itu akan berubah," tukas Scott.