Ducati GT1000, Sebuah Cafe Racer Klasik Modern

LAZONE.ID - Motor gempal ini tentu saja punya sejarah dan juga tampilan klasik modern.

Moto Built Purpose berbasis di Gold Coast Queensland yang dimiliki oleh Tom Gilroy. Tom punya ciri khas dalam modifikasinya yaitu sangat praktis.

Dari kelistrikan hingga bodywork yang tak terlalu mencolok. Seperti modifkasi terbarunya.

Ia membangun GT1000 yang sepertinya dirilis sebelum waktunya. Sebab seandainya beberapa tahun kemudian, pasar tentu akan melihat motor klasik modern 1.000 cc yang gempal ini.



Ducati sudah berhenti membuatnya yang berarti beberapa model menjadi sangat diminati. Ducati ini membutuhkan sedikit lebih dari sekadar sentuhan.

"Jadi, seperti yang selalu kami lakukan di Purpose Built Moto, saya melangkah lebih jauh. Memotong, mengubah, dan merampingkan cafe racer GT1000 ini menjadi motor jalanan yang ramping dan proporsional, yang pada dasarnya masih merupakan sport klasik Ducati," ungkapnya.

Semuanya dimulai dengan jok. Mereka menawarkan tempat duduk buatan tangan untuk klasik Ducati Sport.

Setelah menyusun desain, kemudian mereka memberikan pelapis dengan aksen dengan kulit berlubang. Untuk merapikan bagian buntut, lampu rem strip LED disembunyikan ke dalam rangka GT1000.



Tangki telah lecet-lecet dan membutuhkan perhatian lebih. Meski begitu, mereka tak sampai membuangnya karena tetap mempertahankan tampilan itu.

Panel dari Ducati Sport Classic menerima cat sesuai dengan desain pabrik. Skema warna keseluruhan dipertajam dengan beberapa bagian dan penggunaan cat.

Suspensi belakang telah diganti dengan Razor k-tech. Garpu depan dilucuti, dibangun kembali dengan kartrid yang sepenuhnya dapat disesuaikan.