Ducati Kenalkan 1299 Superleggera

LAZONE.ID - Seluruh frame Ducati 1299 terbuat dari serat karbon dan beberapa komponen ringan dan terbaik lainnya untuk bisa menyandang nama Superleggera.

Sebelumnya, Ducati dikabarkan tengah mempersiapkan model paling dahsyat yang dikenal dengan nama 1408. Tapi, bukan itu ternyata.
 
Baru-baru ini, Ducati malah memperkenalkan model 1299 Superlegera Limited Edition. Namun pecinta Ducati seakan dibuat penasaran, karena spesifikasi model ini belum dibocorkan Ducati.

Ducati hanya memberi bocoran buat pecintanya, dengan melihat langsung apa yang ditawarkan pabrikan Italia ini. Seluruh frame Ducati 1299 terbuat dari serat karbon dan beberapa komponen ringan dan terbaik lainnya untuk bisa menyandang nama Superleggera. Seperti airbox, panel, dan shield kali ini dibuat berbeda. 
 


Para pecinta Ducati juga bisa melihat 1299 kali ini menggunakan knalpot ganda Akrapovic yang pendek dipasang di bawah jok. Bukan di bawah mesin seperti layaknya pada model standar 1299. Begitu juga dengan suspensi, model ini menggunakan suspensi Ohlins pada bagian depan dan belakangnya.
 


Pada foto Ducati 1299 Superleggera terdapat label 001/500. Angka ini diperkirakan akan menjadi kode produksi dirinya, Diartikan ini merupakan produk pertama dari total 500 unit yang akan diproduksi. 

Dan jika melihat tampilan bentuk mesin, sepertinya Ducati akan menciptakannya layaknya motor balap di kelas ringan. Artinya motor ini bisa menghasilkan sekitar 220 daya kuda dengan kombinasi berat sekitar 155 kg.