Ducati Kolaborasi Nolan dan WalzWerk

LAZONE.ID - Motor Italia yang punya rasa Inggris kental.

 

Kemungkinan ketika lo menyukai atau punya cinta mendalam kepada motor, maka lo menghabiskan lebih banyak uang untuk mereka ketimbang yang dianggap masuk akal oleh orang-orang.

Itu memang gila, tapi inilah budaya kita dan sekali kebutuhan akan kecepatan ada di pembuluh darah, maka itu namanya kecanduan. Tapi satu hal yang tak bisa dimengerti adalah orang-orang yang menghabiskan banyak uang untuk mesin mereka tanpa menggunakan pengaman keselamatan untuk dirinya sendiri.

Jadi untuk menyebarkan gerakan keselamatan, perusahaan helm Italia, Nolan dan raja modifikasi, Marcus Walz bergabung. Hasilnya adalah Ducati SportClassic Cafe Racer 2006.

Ducati Kolaborasi Nolan dan WalzWerk

WalzWerk Motorcycles dan Nolan memiliki hubungan yang panjang, dengan pembuat helm yang mendukung Marcus sepanjang karir balapnya. Seharusnya tidak mengherankan jika kemitraannya yang sukses dengan kedua perusahaan tersebut sangat mempercayai inovasi dan kualitas mutlak.

Nolan merupakan gagasan dari Italian Lander Nocchi yang ingin membawa proteksi astronot ke industri otomotif di tahun 70an. Sementara pria utama WalzWerk, Marcus, telah mengambil mesin dan mengubahnya menjadi sebuah karya keren selama beberapa dekade.

"Bagian paling karismatik pada Ducati Sport 1000 adalah tangki bensin besar. Jadi ini yang pertama saya ingin ganti, membuat motor tidak terlihat seperti Ducati Sport Classic dan membuat motor terlihat lebih ringan," jelas Walz.

Ducati Kolaborasi Nolan dan WalzWerk

Tapi sebelum dia bisa mulai mengubah bodywork, bingkai lebar Duc harus diubah secara drastis. Dari tepat di bawah tangki bensin, bingkai teralis telah dilipat 15 cm dari stok dan sebuah subframe baru dibuat dengan garis yang unik.

"Saya tidak ingin membangun Ducati Cafe Racer berwarna merah lagi seperti yang telah saya lakukan berkali-kali sebelumnya. Saya ingin mencampurnya sedikit dengan budaya adegan British Cafe Racer. Jadi hal pertama yang terlintas dalam pikiran saya adalah warnanya, yang dalam hal ini adalah British Racing Green Metallic dari Aston Martin. Untuk memberikan sentuhan yang tepat grafis Nolan dan logo WalzWerk yang klasik dilukis dengan tangan," tukasnya.