Ducati MH900e Cantik

LAZONE.ID - Ubahan menarik bukan hanya dari luar tapi rasanya.

Pierre Terblanche merancang beberapa motor Italia yang paling tak terlupakan. Tetapi tidak satu pun yang meninggalkan jejak seperti Ducati MH900e.

Diproduksi hanya selama dua tahun antara 2001 dan 2002, MH900e menampilkan keindahan unik yang dikenal sebagai karya Terblanche. Itu adalah penghormatan bagi motor balap Isle of Man TT Mike Hailwood 1978, bukan replika langsung, melainkan sebuah evoluzione.

Yang paling penting, Ducati hanya menghasilkan 2.000 di antaranya. Motor itu pun terbilang jarang, apalagi untuk memodifikasinya, tentu punya risiko tinggi.



Chun Hung dari Onehandmade tidak terpengaruh penilaian itu. Ia menggarap motor tersebut.

"Saya perlu memastikan kami melakukan segalanya dengan benar," kata builder Taiwan itu.

“Ketika saya mendesain bodywork, saya menginginkan siapa pun, bahkan pemilik MH900e lainnya, yang melihat motor ini pertama kalinya untuk mengetahui bahwa itu adalah MH900e."

Bakat Chun terletak di bidang logam, dan ia sering melompat langsung untuk membentuk bodywork tanpa desain. Kecuali kali ini, taruhannya tinggi jadi serangkaian sketsa dibuat terlebih dahulu.



“Saya ingat ketika kami berada di AMD World Championship. Banyak orang bertanya, apakah bodywork dibuat serat karbon? Ketika jawaban saya 'aluminium,' mereka tidak mempercayai saya," katanya.

Karya Onehandmade lebih dari sekadar penyesuaian tampilan. Ada satu set garpu Öhlins dari Ducati Monster 1100S di depan, dengan suspensi Öhlins di belakang. Chun juga memasang damper kemudi, rem Brembo dari 1098, dan ban Pirelli Diablo Supercorsa.