LAzone
Automotive

Ducati MHR Impian Modifikator Jepang

  • 13 June 2018
  • 1643 views

Motor yang diubah dengan sentuhan era 70'an yang kental.

LAZONE.ID -

 

Kejuaraan Sultans of Sprint Eropa seperti kebanyakan balapan lainnnya. Ada motor, sebuah kisah, karakter dan pemandangan yang keren untuk bertahan selama beberapa masa di sana.

Ada beberapa yang menonjol seperti penggemar fanatik Ducati dari Nagasaki, Toshiyuki Kozaka. Ia bersumpah pada dirinya sendiri bahwa suatu hari ia akan membangun dan racer Ducati klasik di Eropa.

12 tahun yang panjang kemudian ia mengucapkan ‘ciao’ ke ‘81 Ducati 900 MHR yang disebut ‘Senna’.

“Saya membuka toko saya pada tahun 2000. Ini di Kumamoto, pulau paling selatan di Jepang. Saya menjual dan memelihara motor dari para modifikator di seluruh dunia, tetapi saya mengkhususkan diri dalam motor Italia. Saya mulai mengendarai motor di kota kecil di luar Nagasaki, Jepang, pada usia 18 tahun dan kemudian saya mengalami pertemuan pertama dengan Ducati ketika saya berusia 20 tahun. Mereka adalah alasan mengapa saya beralih ke motor cc yang lebih besar,” katanya.

Ducati MHR Impian Modifikator Jepang


Pertemuan pertama Toshi dengan Ducati adalah alasan dia jatuh cinta pada merek tersebut. “Itu mungkin kebetulan, tapi itu cinta pada pandangan pertama dan saya tahu saya harus memilikinya."

Toshi menggambarkan motor ini sebagai visinya tentang konsep Bevel Cafe Racer tahun 70-an. Motor tersebut adalah Ducati 900 MHR, Mike Hailwood Replica.

"‘Ducati Tipe Senna’ adalah nama yang saya berikan kepada sepeda. Ini jelas dinamai menurut nama Aryton, tetapi juga berasal dari model Ducati 916 Senna," tuturnya.

Ducati MHR Impian Modifikator Jepang

Motor itu ditemukan oleh Toshi di sebuah toko mobil di Nagasaki. Sangat jarang menemukan motor itu dijual, dia sekarang berpikir itu adalah takdir.

Sehari setelah membelinya, ia langsung mengubah Ducati tersebut. Ia menghubungkan mesin tersebut dengan modifikasi pertamanya 20 tahun yang lalu.

"Jok dan tangki berasal dari motor yang sama. Anda dapat menganggapnya sebagai kolaborasi dengan saya sendiri ketika saya berusia 24 tahun dan sekarang berusia 44 tahun. Misalnya, bingkai asli pada MHR berwarna merah, tetapi saya tidak dapat mengubahnya, jadi ini adalah kesempatan saya. Dan keterampilan saya juga sangat berkembang sejak saat itu; Saya bahkan merekayasa ulang seluruh kabel wiring dari bawah ke atas," tukasnya.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

/news/2019/Januari/19%20Jan/CB%20cover.jpg
Automotive

Honda CB550 yang Indah

19 January 2019 62 views share
/news/2019/Januari/17%20Jan/triump-cover.jpg
Automotive

Triumph Bonneville Street Tracker

17 January 2019 194 views share
/news/2019/Januari/17%20Jan/Banner-Supercar.jpg
Automotive

Enggak Wajar, Jepang Buat Supercar Berbahan Kayu!

17 January 2019 321 views share
/news/2019/Januari/16%20Jan/mini-cover.jpg
Automotive

Motor Kontes Modenas Bergaya Bosozoku

16 January 2019 224 views share