Ducati Mike Hailwood Kembali Hidup

LAZONE.ID - Motor yang dipakai untuk balap jalanan pada era 70'an.

Jika lo bukan anggota Ducatista atau penggemar balap klasik, izinkan kami sedikit mencerahkan. Kembali pada tahun 1978, Mike Hailwood melakukan comeback legendaris pada ajang Isle of Man TT.

Ia memenangkan gelar di atas sebuah Ducati 900 SuperSport. Tahun berikutnya, Ducati membuat 900 MHR, yang merupakan Mike Hailwood replica.

Di bawah fairing itu pada dasarnya terbenam sebuah SS 900. Tapi semua ditata seperti motor balap Hailwood dan disuguhi beberapa upgrade penting seperti pengereman Brembo dan peredam silika Conti.



Pada 1984 telah berevolusi dengan motor 973 cc baru yang menghasilkan 76 tenaga kuda berkat lubah yang lebih besar, katup besar dan crankshaft yang didesain ulang.

Oleh Revival Cycles, motor tersebut dihidupkan kembali. Terlihat balapan vintage namun juga menampilkan sebuah superbike khas.

Revival melakukan restorasi penuh pada motor itu hingga frame telanjang. Mengganti setiap bushing dan bantalan di sepanjang celah.



Sebuah garpu Marzocchi membuat motor makin modern. Meski suspensi belakang masih memakai peredam progresif.

Velg dicat warna emas berkilau terlihat mencolok dengan bodywork yang dibubuhi cat merah. Replika Mike Hailwood pun kini terbangun.