Ducati Monster 797 Lebih Kaku

LAZONE.ID - Ducati kembali meluncurkan seri Monster terbaru.  

Ducati sedikit mengubah gaya pada seri Monster. Lekukan-lekukan khas kini mulai menghilang pada seri 797.

797 ini ditujukan untuk perkotaan dengan model yang lebih sporty, tentu saja bakal menjadi pilihan mengendara akhir pekan yang menyenangkan. Motor ini juga sebagai batu loncatan dari motor kelas 250cc. Ini dianggap lebih menyenangkan dan ramah terhadap rider 'rookie'.

Mesin motor masih mengusung L-Twin dengan Desmodue 2 valve. Motor ini disebut bisa memuntahkan tenaga 75hp. Keturunan yang berbeda ketimbang Monster lainnya. Motor ini tak memiliki tangki bahan bakar yang futuristik.



Jika lo penggemar Monster sejak era 90'an, tentu saja ini bakal menjadi kejutan. Melihat bentuknya, kita tak bisa membayangkan bagaimana seri Monster paling tidak 10 tahun ke depan. Bisa saja bentuknya berubah seperti seri 797 ini. Meski begitu pemilihan cat dan model lainnya seperti tidak ada opsi lain.

Wheelbase motor ini lebih pendek ketimbang seri sebelumnya 821. Ducati menyebut hal tersebut untuk meningkatkan kelincahan, sementara dari sisi ergonomi motor ini juga terlihat lebih santai.



Tinggi jok hingga tanah adalah 805mm, itu juga ada pilihan untuk menurunkan suspensi hingga 20mm. Jok yang dibuat tidak terlalu lebar, memudahkan pengendara perempuan juga untuk memakai motor ini.