Ducati Monster Makin Sempurna

LAZONE.ID - Tangan anak muda penuh motivasi dan inovasi membangun Monster 1200 R.

 

Ducati Monster 1200 R punya mesin yang brutal dengan 152 hp dan 125 Nm. Didukung oleh suspensi Öhlins dan rem Brembo itu adalah mesin yang nyaris sempurna.

Tapi apa yang terjadi ketika lo meninggalkan motor tersebut di tangan kru modifikator muda, termotivasi dan inovatif? Kru yang dimaksud adalah Diamond Atelier dari Munich.

Mereka telah melempar pilihan yang menarik pada Monster model 2017 ini, dicampur dalam beberapa sentuhan yang mendorongnya ke tepi, dan membungkus bingkai dengan emas. Gerakan yang berani.

“Pada dasarnya tidak singkat. Hanya keinginan untuk membuat motor hebat yang lebih baik. Itulah yang kami coba capai,” kata Tom Konecny.

Ducati Monster Makin Sempurna

Ada banyak pada 1200 R yang terlihat sangat bagus di luar kotak. Jadi Diamond menyimpan tank Monster yang ikonik, dan bagian-bagian seperti spatbor depan dan lampu depan. Tapi seluruh bagian ekor masuk ke tempat sampah.

Sebagai gantinya adalah tailpiece custom-made, dirancang menggunakan perangkat lunak CAD sebelum dicetak 3D. Sebuah jok kulit sapi yang dijahit tangan berada di atasnya, dan seluruh susunannya bertengger pada subframe yang dibuat khusus.

Ducati Monster Makin Sempurna

Tentu saja, pengerjaan ulang bagian belakang berarti seluruh komponen kabel tiba-tiba tidak punya tempat untuk dituju, jadi Diamond harus memindahkannya.

"Tapi itu sebenarnya cukup mudah, dibandingkan dengan motor lain yang kami tangani," kata Tom.

Pada ujung runcing Ducati, Diamond telah memasang penjepit triple khusus, bersama dengan satu set klip CNC dari Gilles Tooling. Mereka telah memangkas penutup lampu utama untuk mengakomodasi mereka, dan tenggelam dalam satu set sinyal giliran Motogadget.

Di belakang, serangkaian LED yang tersembunyi berfungsi ganda sebagai sinyal lampu sein dan lampu belakang. Mereka dilengkapi oleh barang-barang Rizoma, yaitu kopling CNC-mesin, dudukan plat nomor belakang dan penutup mesin.