Ducati Zentralschweiz & Parts World membangun sebuah Panigale R menjadi cafe racer. Mereka menyebutnya dengan 'The Blue Shark'.

"Ide untuk bikin motor ini datang sedikit demi sedikit. Setelah browsing, banyak sumber yang membuat saya menemukan bahwa tak ada yang pernah membuat Panigale menjadi cafe racer. Bahkan spesialis Ducati pun ragu bakal berhasil dengan proyek tersebut," kata Parts World CEO Andy Matter. 

Superbike paling indah di dunia itu kini menjadi lebih gahar. Oleh sebab itu, keberanian para builder diuji karena banyak yang menganggap mereka hanya akan memperburuk motor indah itu.

"Jadi kebetulan Parts World, aftermarket distributor Swiss yang membuat kegilaan ini terjadi. Mereka bergabung dengan Ducati Zentralschweiz, Schaub Metalworks dan Akrapovic untuk membentuk tim impian," tutur Andy.
 


The Blue Shark memulai hidupnya dari nol kilometer sebagai motor baru Panigale. Meski mesin yang digendongnya adalah dewa, tapi tim langsung merobek aset tersebut.

"Seketika mereka terkejut, tantangan pertama ketika membuka fairing adalah kabel di mana-mana," kisahnya.
 


Andy senang bahwa motor itu bersih tanpa adanya plastik yang menempel. Ia juga menemukan seseorang yang gila untuk membangun semua alloy. Tantangan itu diterima oleh Raphael Schaub dari Schaub Metalworks.

Jok single gaya vintage dengan buntut diambil dari sebuah gaya KTM Duke modern menjadi kunci. Selain itu, mereka menyempurnakan dengan tangki bahan bakar yang lebih retro dengan kombinasi warna biru.