Jika ada pameran motor Amerika yang benar-benar mencuri perhatian itu adalah Invitational Brooklyn. Dua builder kelas dunia merekomendasikan pertunjukan tersebut sebagai tempat yang paling keren.

Salah satunya adalah Walt Siegl dari New Hampshire yang menyimpan motor terbaiknya untuk pertunjukan itu. Dan ini adalah Ducati Monster 1100S yang makin bersinar seperti Terminator 2.

"Apa yang kalian lihat di sini adalah Leggero khusus yang dibangun dari mesin Monster. Inspirasi klien adalah pesawat vintage dengan single seater. Jadi dia menginginkan sebanyak mungkin bagian yang memakai aluminium yang telah dipoles," ungkap Walt.

DUCATI

Mereka langsung membayangkan pemandangan dari film 'The Aviator' dimana Leonardo DiCaprio secara obsesif menggosok tangannya di atas pesawat chrome. Padahal biasanya, bagian itu menggunakan kevlar dan serat karbon seperti pada bodywork.

"Kami melakukan beberapa test ride yang diperpanjang dengan motornya dan materialnya benar-benar mencegah pemanasan yang tak perlu dari pengendara," tuturnya.

ducati2

Klien juga sangat tertarik pada satu knalpot yang keluar di bawah jok. Jadi Walt tak hanya harus membuat sistem custom, tapi juga harus membuat lapisan menghapus panas yang diterapkan pada bagian dalam pipa knalpot.

"Yang paling saya sukai dari motor ini adalah kami berhasil mencapai beberapa permukaan yang berbeda, semuanya dengan rona yang benar dan semuanya bisa ditambahkan ke paket kohesif," katanya.