Lo pasti udah tau deh kalo muscle car biasanya lebih mengutamakan performa yang gahar. Demi performa maksimal biasanya mesinnya pakai bahan bakar dalam jumlah besar. Contohnya aja seperti Mustang Fastback, Chevrolet Camaro, dan Plymouth Satellite. Berbeda banget sama mobil mewah yang lebih fokus pada kenyamanan pengendara.

Pernah enggak sih lo kepikiran kalo kedua tipe mobil itu disatukan? nah, hal itu ternyata ada dalam mobil Equus Bass 770! Mobil ini jadi jawaban buat lo yang ingin punya mobil gahar tapi tetap mewah. Tampilan luar mobil ini lebih condong pada muscle car daripada mobil mewah. Tapi kalo lo udah mengendarainya, lo akan merasakan kenyamanan berkendara kaya di mobil mewah.

Kenyamanan berkendara keliatan dari bahan interior yang dipakai. Dashboard dan kabin dibalut dengan kulit mewah berkelas premium. Enggak cuma itu, desain dan beberapa fungsi di dalam mobil juga mengadopsi sistem otomatis yang ditampilkan di layar lcd. Informasi tersebut meliputi magnetic selective ride control, performance traction management, active handling system, dan variable-ratio power steering.

Equus Bass 770

Kalo diliat secara sekilas, tampilan Equus Bass 770 lebih mirip banget sama muscle car. Mulai dari desain badan mobil yang mengusung gaya vintage. Kalo diliat-liat, mobil ini juga mirip sama mobil Mustang keluaran tahun ’60-an. Equus Bass juga mengambil sedikit desain dari Chrysler ’70-an yang digabungkan dengan Chevrolet Camaro keluaran anyar.

Soal kecepatan jangan diragukan lagi. Equus Bass 770 menggunakan mesin V8 yang diperkuat supercharger. Mesin itu bisa menghasilkan 640 tenaga kuda dengan transmisi manual enam gigi percepatan. Mobil ini cuma memerlukan 3,4 detik untuk ngegas dari posisi diam ke 100 kilometer per jam. Kecepatan maksimalnya dapat menembus 321 kilometer per jam.

Pengen punya Equus Bass 770? wah lo harus siap-siap keluarin duit banyak banget nih. Mobil ini dihargai sekitar US$ 250.000 atau Rp 3,32 miliar untuk seri yang paling murah di Amerika.