Fakta Menarik Limosin Terbaru Presiden Rusia

LAZONE.ID - Ternyata produk dalam negeri Rusia  

Presiden Rusia Vladimir Putin baru saja melihatkan mobil barunya, Limosin Aurus. Mobil itu diperkenalkan saat inagurasi pada Mei lalu. Mobil ini keren banget loh bro. Ini dia faka menarik dari mobil limosin milik Putin.

Fakta Menarik Limosin Terbaru Presiden Rusia

 

Produk dalam negeri Rusia

Dengan adanya Limosin Aurus, Putin jadi presiden Rusia pertama yang memakai mobil hasil produksi dalam negeri. Menurutnya, memakai produk dalam negeri merupakan bentuk patriotik dan kecintaan pada produk lokal.

 

Habiskan $195 juta untuk pengembangan mobil ini

Proyek pengadaan mobil untuk Putin ini menghabiskan $ 195 juta sejak pengembangan awal yang dimulai pada tahun 2012. Seluruh komponen dalam mobil diproduksi seutuhnya di Rusia. Rencananya, Rusia enggak cuma memproduksi satu mobil ini saja. Tahun depan Rusia akan mulai memproduksi mobil untuk dipasarkan.

 

Anti peluru

Limosin milik Presiden Putin ditutupi dengan baja berlapis dan anti peluru. Mobil ini memiliki berat sekitar enam ton.

 

Mesin mobil hasil kerja sama dengan Porsche

Mesin pada limosin ini merupakan hasil kerja sama dengan Porsche. Dapur pacu limosin ini didukung dengan mesin V12 6.6 liter, dengan dilengkapi dengan 860 horsepower.

 

Kombinasi warna hitam dan krom 

Limosin terbaru Putin ini dicat dengan warna hitam seperti mobil sebelumnya. Namun dikombinasi dengan gril krom berbentuk persegi, lampu depan persegi panjang, aksen krom di sepanjang jendela dan panel rocker serta lampu berkedip yang memancar dari dekat pelat nomor.