Fantic, Scrambler Cantik dari Eropa

LAZONE.ID - Fantic menggarap motor yang siap dipakai enduro khas klasik.

Eropa merupakan surga untuk motor. Mereka tidak hanya memimpin penjualan di seluruh dunia, tapi juga memiliki akses ke beberapa motor paling keren yang tidak tersedia di AS dan Asia.

Seperti Yamaha yang tidak menawarkan MT-03 kepada AS. Fantic Motors mengikuti tren yang sama dan akhirnya membawa jajaran scrambler terbaru yaitu Caballero 125, 250, dan 500.



Pada tahun 1968, Fantic Motors mulai memproduksi motor mini dan enduro untuk pasar Amerika. Kala itu, perusahaan berbasis di Barzago, Italia itu memperkenalkan Caballero di Pameran Motor di Milan.

Kali ini sudah dalam edisi 2020 yang bersandar pada warisan Caballero dengan tangki merah, aksen perak, dan plat nomor kuning. Perusahaan ini tidak hanya memperbarui estetika klasik dengan bentuk tangki yang halus, tabung garpu emas, dan selubung radiator yang ramping tetapi siluet modernnya menyerupai Scrambler yang modis milik Ducati.



Untuk melengkapi Caballero dengan baik, Fantic menyertakan mesin 125cc tradisional dalam jajaran bersama dengan versi 250cc dan 500cc yang jauh lebih besar.

Caballero 125cc dilengkapi karburator Keihin 30mm yang menyuplai engine 4 katup overhead-cam tunggal. Fantic juga memakai knalpot ganda Arrow yang sesuai untuk motor off-road.