“Fat Tracker” Sepeda yang Disulap Jadi Motor

LAZONE.ID - Modifikasi yang unik dan gak biasa.

Beralih menggunakan motor biasanya sebuah perkembangan buat orang-orang yang pernah memakai sepeda. Pasti banyak orang yang menggunakan sepeda pada masa lalunya, pernah bermimpi untuk punya sebuah motor yang bisa jadi kebanggaan buat dirinya.

Mungkin, sesuatu yang terbalik baru aja terjadi belum lama ini di Inggris. Builder asal Inggris, Shaun Walker dari Down & Out, bengkel building dan modifikasi motor ini melakukan sesuatu yang bisa dibilang unik banget, Bro.

Shaun yang udah malang melintang di dunia modifikasi selama 20 tahun ternyata pengen melakukan eksperimen dengan skill building yang dimilikinya. Ini dilakukannya dengan mengubah sebuah sepeda BMX, jadi sebuah motor yang dijalankan dengan mesin.

Hal ini dilakukan atas dasar keinginannya punya sepeda BMX saat masih muda. Saat itu dirinya gak pernah punya kesempatan buat punya sepeda BMX, tapi kecintaannya tersebut gak pernah hilang.

Mesin yang Shaun gunakan pada motor BMX-nya ini emang terbilang kecil, Bro. Dirinya menggunakan mesin kloningan Honda yang dibuat di China dan punya kapasitas 125cc. Harga mesin tersebut juga bisa dibilang terjangkau karena gak sampai $300 USD.

Semuanya terlihat jelas dari luar karena gak ada sedikitpun cover yang digunakan pada body-nya. Sistem knalpotnya murni dirancang sendiri oleh Shaun dan terbuat dari stainless steel.

Buat menjaga keseimnbangan motor BMX ini, Shaun menggunakan ban yang lebar. Ban yang digunakan oleh Shaun adalah Pirelli MT60, in 180/55×17 size.

Mesin kecil yang dipasangkan Shaun ternyata punya tenaga yang lumayan besar. Meskipun kelihatannya ringkih Bro, motor BMX ini ternyata bisa melaju sampe kecepatan 100km/jam!

Wah, gimana rasanya ya naikin sepeda BMX bertenaga motor ini?