Di Bedfordshire Inggris, hidup seorang Chris Baglin, pemilik Merlin Engineers. Ia mengkhususkan diri sebagai fabrikasi motorsport dan perbaikan.

Chris mengaku punya sebuah bingkai Egli Laverda yang tersohor. Dari situ, ia mulai terinspirasi memberi sebuah mesin pada frame tersebut.
 


Chris menganggap frame tersebut sangat sempurna. Lurus dengan detail yang unik. Sampai-sampai, frame yang mencari mesin, bukan mesin yang mencari sebuah rangka.

Setelah mencocokan mesin Ducati Bevel, masalah lain muncul pada gagang knalpot yang dianggapnya bakal sangat panas ke bagian kaki. Ia lantas mengubah alur knalpot melalui bagian dalam frame.
 


Tangki bahan bakar diambil dari gaya 70'an. Sementara bagian belakang dibalut dengan fiberglass sampai pada buntut bergaya cafe racer tersebut.

Pada bagian suspensi, Chris memakai garpu up side down Ohlins, begitu juga dengan suspensi belakang. Chris pun sangat bangga dengan karyanya tersebut. Bingkai yang cantik dengan mesin bertenaga khas Ducati. Perpaduan sempurna!