Gebrakan yang dilakukan Mercedes lewat rilisan F105-nya seakan membawa dunia otomotif ke ranah yang selangkah ke depan. Terbukti dengan rilisnya si mobil robot, pabrikan roda empat dunia satu persatu mulai memperkenalkan rancangan future car mereka. CES 2015 yang digelar beberapa waktu lalu jadi saksi awal lahirnya era baru berkemudi.

Termasuk F105, ini lah para mobil pioner yang cepat atau lambat bakal menutup era otomotif konvensional. Penasaran? Simak ulasan berikut.

Volkswagen Golf R Touch

Mobil ini hampir sama dengan seri Golf R biasa, bedanya cuma ‘touch’. Beda satu kata aja bisa berarti sangat besar. Yep, meskipun menggunakan model yang sama, Golf R Touch sama sekali berbeda. Paling kelihatan adalah penggunaan kontrol sentuh untuk semua perintah. Mulai menyalakan lampu, membuka sunroof hingga memutar mp3. Canggih, kan?

Mercedes Benz F105

Tema future yang diusung mobil ini udah kelihatan banget dari sekali lihat. Detail bentuk dari depan ke belakang hingga kaki-kaki bakal merepresentasikan bayanganmu akan mobil masa depan. Nggak hanya bentuk, teknologi, interior serta mesin juga mengusung teknologi paling canggih.

Audi Robot a7 Fastback

Kalau dilihat dari tampilannya, sama sekali nggak menunjukkan adanya teknologi canggih yang disematkan. Tapi ketika kamu masuk ke dalamnya, maka terbukti sudah jika varian concept dari A7 tersebut emang super canggih. Ketika mengendarainya kamu nggak perlu melakukan apapun, karena mobil ini adalah self-driving car!

Chevy Volt 2.0

Bukan tampilan yang bikin Volt masuk dalam jajaran calon mobil masa depan. Tapi mesin yang dijejalkan di dalamnya. Mengusung teknologi plug-in hybrid generasi kedua, yakin banget bakal banyak pabrikan mobil yang mengusung mesin yang sama nantinya.

Meskipun masih berstatus concept car, nggak menutup kemungkinan jika mobil-mobil di atas bakal dirilis dalam waktu dekat. Jika benar terjadi, maka ini bakal jadi pembuka tirai untuk era berkendara yang lebih canggih Cool!