Gaya Monocoque Yamaha Street Scrambler XSR700

LAZONE.ID - Keren banget nih, Bro

Yamaha jadi salah satu brand produsen motor dunia yang banyak merilis motor-motor legendaris di berbagai bidang. Banyak motor rilisan Yamaha yang jadi favorit selain oleh para riders, juga oleh para pelaku dunia modifikasi motor.

Alasannya beragam, mulai deri kemudahan membentuk rangkanya, hingga ke mudahnya mendapatkan spare part original dengan harga yang murah. Yamaha bahkan punya program modifikasi mereka sendiri yaitu Yamaha Yardbuilt.

Salah satu hasil proyek dari Yamaha Yardbuilt yang mencuri perhatian belakangan ini adalah modifikasi yang menggunakan sebuah sport tourer mereka, XSR700. 

Dalam proyeknya kali ini, Yardbuilt bekerja sama dengan House Of Cool untuk menyelesaikan proyek tersebut. Tujuannya adalah untuk bikin sebuah Street Scrambler yang terinspirasi dari dua model Yamaha klasik, Yamaha TT dan XT500. Ide bentuk dari modifikasi ini sendiri didesain oleh desainer Tomás Da Costa Lima. Pengerjaan bodywork pun dilakukan dengan gaya monocoque.

Supaya dapat menghasilkan bentuk yang diinginkan, House Of Cool menggunakan teknik modern dan tradisional sekaligus. Sebuah model untuk cetakan dibuat secara manual menyerupai bentuk yang udah ada pada sketsa motor tersebut. Lalu, sebuah bracket spesial didesain secara digital untuk mendapatkan bentuk yang presisi.

Untuk menghasilkan penampilan khas dari logam “mentah”, House Of Cool mengamplas body motor tersebut secara detail di setiap lekukannya. Untuk melengkapi penampilan yang ada, mereka memasangkan jok dari busa yang sangat padat dan dibalut dengan kulit dan suede berwarna coklat.

Untuk membuatnya punya tampilan yang lebih khas dari sebuah scrambler, mereka memasangkan roda yang dibalut dengan ban beralur kasar. Selain itu, fender motor tersebut pun disetting dengan posisi yang lebih tinggi dari biasanya untuk menambahkan kesan off road pada motor tersebut.

Gimana tanggapan lu Bro, keren gak?