Gixxer Fix, Ketika Suzuki Berpadu dengan Ducati

LAZONE.ID - Dua motor sport jadi satu

Apa rasanya ketika dua motor super sport bersatu? Mungkin motor tersebut bakal menghasilkan feeling berkendara yang beda banget Bro.

Arno Overweel dari Belanda melakukan eksekusi dengan menggabungkan elemen dari dua pabrikan motor ternama, Suzuki dan Ducati. Brand Jepang dan Italia tersebut terkenal menghasilkan berbagai motor sport terbaik di kelas mereka masing-masing. Keduanya bahkan berpartisipasi dan terbilang cukup sukses terlibat dalam ajang MotoGP, balap motor paling bergengsi di dunia.

Dua motor yang beberapa elemennya bersatu pada proyek yang dikerjakan oleh Arno ini tepatnya adalah Suzuki GSXR-1100 dan Ducati 1098. Kalau lo lihat keduanya sama-sama merupakan motor super sport yang punya tampilan garang meski tanpa modifikasi.



Beda dengan kebanyakan modifikasi, Arno merombak Suzuki GSXR yang pernah dikerjakan olehnya sebelum ini. Beberapa tahun lalu, dirinya juga pernah mengerjakan sebuah GSXR sebagai proyek pribadi.

Di proyek pribadinya yang baru, dirinya ingin menggabungkan feel berkendara dari Ducati 1098 dengan GSXR-1100 tersebut. Dirinya menerapkan sistem suspensi dari Ducati 1098 kepada motor tersebut untuk mendapatkan tampilan dan feel yang baru. Di samping sistem suspensinya yang menggunakan milik Ducati, Arno pun merombak beberapa bagian dengan part yang benar-benar baru.



Di bagian kemudi, Arno menerapkan handlebar yang berbahan dasar serat karbon. Tampilan bagian depan dilengkapi dengan headlight Harley V-Rod yang tampak lebar dan membuat tampilannya semakin menonjol.

Performa mesin juga dapet sedikit upgrade. Arno memakai karburator 40mm dari Mikuni, dilengkapi dengan sistem pembuangan 4 into 1 into 2 yang unik.

Sebagai finishing, sebenarnya gak banyak yang dilakukan oleh Arno. Walaupun gak dirombak, bagian tangki bensin mendapatkan sedikit perubahan tampilan, Dengan gaya naked fairing, hasilnya motor ini mirip seperti sebuah gabungan antara motor cafe racer, street fighter, dan sebuah sportbike tahun 90an. 

Motor ini bakal ngebut banget, apalagi tenaganya diperkirakan melebihi 143 hp, tenaganya saat usai dimodifikasi untuk pertama kali.