GoFar Bikin Loe Ngebut Tapi Terkontrol

LAZONE.ID - â

Ingat rasanya pengalaman sewaktu mengantar bokap atau nyokap pergi ke kondangan? Mereka bakalan sebel dan mengingatkan loe kalau kecepatan mobil melebihi 60 kilometer per jam.

Ngebut memang bikin cepat sampai di tujuan. Tapi dengan kecepatan yang makin tinggi, tanggung jawab dalam mengemudi makin besar. Di situ, loe bakal dihadapkan dengan tantangan mengenai selamat sampai tujuan tanpa kurang suatu apapun juga.

Kini, ada gadget terbaru yang bakal bikin loe ngebut yang bermartabat, Bro. Perangkat yang diberi nama GoFar ini bakal mengontrol sifat dan cara kendali seseorang dalam mengemudi. GoFar adalah sebuah perangkat yang memonitor dan memberi kesimpulan apakah loe pantas mengemudi dalam kecepatan tinggi atau nggak.

© coolthings.com

GoFar dilengkapi dengan lampu LED yang akan berwarna merah untuk mengingatkan bahwa loe tidak seharusnya ngebut atau harus segera mengubah cara mengemudi hingga lampu tersebut berubah menjadi biru. Nggak perlu smartphone, nggak pakai aplikasi. Cukup letakkan GOFar di hadapan loe dan alat itu akan memonitor pergerakan loe.
 
GoFar punya sebuah alat bernama OBDII yang bisa loe colokkan ke dalam port di bawah dashboard serta sebuah perangkat dengan LED yang bisa diletakkan di tempat yang mudah dilihat. Perangkat dengan LED, yang punya nama RAY, bisa diletakkan atau dilepaskan dimana pun di dalam mobil dengan menggunakan built-in 3M dual-lock pad.

Dengan mengikuti tren yang sudah ada, GoFar bakal dilengkapi dengan aplikasi pendamping yang akan menunjukkan informasi mengenai performa serta energi yang dikeluarkan saat mengemudi, yang akan merekam perjalanan-perjalanan sebelumnya dan mempelajari tempat-tempat yang harus diwaspadai dan dipelajari saat mengemudi.

Kini nggak perlu nyokap atau bokap lagi untuk mengingatkan cara mengemudi. Tinggal pasang saja GoFar di depan loe dan biarkan dia menjadi sobat terbaik selama berkendara. Boleh ngebut, asal ada GoFar.