Ada-ada aja nih, lo tau kan pabrikan mobil mewah asal Jepang, Lexus? nah mereka membuat velg dan ban dari es batu di mobil crossover LX buat merayakan akhir tahun.

Enggak nanggung-nanggung, ban ini diciptain di London sama empat ahli pematung es dari Hamilton Ice Sculptors, sebuah perusahaan bisnis yang khusus menciptakan instalasi dari salju dan es yang telah berusia 35 tahun lebih.

Gokil! Velg dan Ban Mobil Ini Terbuat dari Es

Velg dan ban ini dibuat dengan basis scan laser dari komponen aslinya. Sketsa asli ini membuat pematung bisa memahat sampai bagian yang paling rinci, misalnya pola kembangan ban.

Dan lo tau, setiap roda es memakan waktu pembuatan sampai 36 jam. Mobilnya sendiri harus disimpan di ruangan dengan suhu minus 30 derajat selama lima hari, sebelum dibawa ke luar dan dipasangin ban es.

Nah, di bagian kaki mobil ditambahkan lampu LED, untuk membuat kesan jernih pada ban transparan itu. Mobil bervelg dan ban es batu ini bisa menahan beban mobil yang hampir mencapai dua ton. Seluruh proyek ini, termasuk penelitian, desain, sampai pengujiannya memakan waktu tiga bulan.