Banyak orang menggunakan modifikasi sebagai jalan untuk mendapatkan penampilan dan performa maksimal ketika berkendara. Membentuk dan merombak motor sesuai style yang diinginkan serta meningkatkan performanya adalah hal yang lumrah digunakan.

Tapi, apa jadinya kalau kustomisasi motor dilakukan dengan tujuan demi memenuhi hasrat seni dan koleksi? Mungkin motor bernama Good Ghost ini adalah jawabannya.

Good Ghost adalah sebuah motor berbentuk unik yang dibangun di atas sebuah BMW R100. Kingston Custom yang terletak di Gelsenkirchen, Jerman adalah tangan kreatif yang ada di baliknya.

Sebagai benda seni, Good Ghost adalah pesanan dari sebuah museum motor klasik bernama Haas Moto Museum yang juga berada di Jerman.


Good Ghost hadir untuk melengkapi koleksi mereka yang sebelumnya yaitu White Phantom dan Black Phantom yang juga dibuat oleh Kingston Custom. Bisa dibilang, motor ini adalah gabungan keduanya dengan sedikit sentuhan lebih untuk tampilan yang lebih menonjol.

Beda dengan kebanyakan modifikasi, motor satu ini terlihat sedikit lebih misterius karena detail pada motornya tertutup oleh bodywork berbentuk unik yang menutupi seluruh bagian motor.

Pada bagian depan, lo bisa melihat bentuknya mirip dengan fairing bertipe dustbin yang populer pada banyak motor sport era 50an. Selain itu, di bagian depan juga ada sebuah detail yang mirip dengan bagian depan kebanyakan mobil BMW.


Salah satu detail motor ini yang gak tertutupi oleh bodywork adalah bagian sisi dari mesin Boxer khas brand otomotif Jerman ini. Bentuk mesin Boxer yang punya dua sisi menonjol di kanan dan kiri dibiarkan terlihat dan dipoles ulang dengan warna matte black.

Detailing garis berwarna emas, berpadu dengan aksen kulit berwarna coklat di bagian jok serta kokpit dan juga warna hijau bikin motor ini kelihatan sangat mewah. Seperti pancaran kesan mewah dan retro yang berpadu.


Meski merupakan benda seni dan pesanan sebuah museum, ternyata Good Ghost tetap bisa dikendarai, Bro! Bahkan, rencananya sang pemilik bakal membawa motor ini ke ajang Goodwood Festival Of Speed ketika festival motor tahunan itu kembali digelar.

Gimana Bro pendapat lo tentang motor unik ini?