GT250 Racer Era 70'an Yang Keren Banget!

LAZONE.ID - Aroma balap klasik begitu kental pada motor ini.

Christian Schwarzenlander mendapatkan motor bahan untuk proyek-proyeknya. Ia menolak untuk memulai modifikasi motor yang benar-benar berjalan.

Pemilik Exesor Motorcycles Austria itu telah menemukan motor mati dengan harga murah. Dengan kecintaannya terhadap balap era 70'an, ini adalah kesempatan sempurna untuk menggabungkan keduanya.

Hasil akhirnya adalah '76 racer 2-stroke Suzuki GT250 yang menakjubkan. Motor ini disebutnya sebagai Santoku.



Christian telah membangun banyak motor dalam kariernya. Tapi replika racer ini adalah yang terakhir dalam daftar karya modifikasinya.

“Itu adalah penemuan gudang yang khas, itu adalah potongan memo. Sasis bergulir dengan mesin terbuka, sangat berkarat dan sangat kotor. Sekitar 10mm lapisan tanah menutupi mesin dan saya berpikir untuk meninggalkannya di tempat saya menemukannya. Tetapi pada akhirnya saya membelinya dengan harga beberapa dolar dan membuat proyek baru saya," tuturnya.

Keadaan motor seperti itu berarti akan menjadi pekerjaan modifikasi penuh. Namun ia benar-benar menyukai kesempatan itu.

“Era motor 2-tak berakhir. Motor balap pemenang dari 70-an dilupakan. Sayang sekali karena teknologinya cukup sederhana. Hukum lingkungan yang lebih keras telah melarang motor 2 tak di jalan-jalan kita. Fakta ini memandu Exesor untuk membangun motor 2 tak. Rencananya adalah untuk membangun motor yang harus merupakan kombinasi dari motor balap klasik dan mesin kustom,” kenangnya.
 



Bangunan itu dimulai dengan memecah motor menjadi tulang-tulangnya telanjang. Kemudian Christian menyalakan mesin untuk menghaluskan dan membentuk bingkai ke dalam desain yang telah ia ciptakan.

Christian membangun kembali garpu depan, menambahkan satu set CNC dan suspensi belakang. Ada nuansa balap yang dibangun, mulai dari fairing hingga jok kulitnya.